Senin, 17 Juni 2019

Jenis Kerutan di Wajah dan Cara Menanganinya

BY Nafarin IN , No comments

Jenis Kerutan di Wajah dan Cara Menanganinya

Kerutan pada wajah itu tak semua sama jenisnya. Tergantung letak dan penyebab terjadinya, sehingga masing-masing memiliki tampilan yang berbeda. Cara menanganinya pun tak sama.

Menurut artikel lansiran NewBeauty, ada beberapa jenis kerutan di wajah yang perlu Anda ketahui. Berikut ini penjelasan lengkapnya.

1. Kerutan Ekspresi

Kerutan ini seringkali disebut sebagai garis senyum atau tawa. Garis-garisnya terlihat samar pada kulit wajah. Kerutan jenis ini bisa muncul di area mana saja, di tempat kamu sering membuat ekspresi wajah, seperti di sekitar area mulut, celah di antara alis, atau sudut luar mata.

Tidak banyak yang bisa dilakukan untuk mengatasi kerutan ekspresi, karena hampir tidak mungkin untuk tidak menggerakkan otot wajah setiap waktu, bukan? Tetapi jika kamu merasa terganggu dengan penampakan garis tawa atau kerutan dalam di antara kedua alismu, silakan mencoba perawatan botox. Cara ini dianggap sebagai metode paling efektif untuk menyamarkan kerutan.

2. Kerutan Elastis

Kerutan ini seringkali terbentuk di area pipi, bibir, dan leher. Kerutan jenis ini terjadi karena paparan sinar matahari yang berlebihan. Kerusakan akibat sinar UV dapat menipiskan kulit dan menimbulkan garis halus.

Cara terbaik untuk menghindari terbentuknya kerutan ini adalah menghindari paparan sinar matahari dan menggunakan tabir surya setiap hari. Jika diperlukan, penanganan dengan perawatan laser bisa dicoba.

3. Kerutan Kompresi

Ini adalah jenis kerutan yang bisa muncul di area leher dan dada di pagi hari, terutama setelah kamu bangun tidur. Ada yang hilang hanya dalam waktu sehari, lainnya bertahan lebih lama.

Kerutan ini muncul karena kamu menekan wajah ke bantal saat tidur. Untuk mengatasi kerutan ini, cobalah tidur telentang.

0 komentar:

Posting Komentar